Berbagi info, tips, strategi, ide dan pengalaman mengenai peluang usaha dan bisnis di tahun 2015. Semoga bermanfaat buat kita semua.

21 January 2015

Prediksi Bisnis di tahun Kambing Kayu 2015

No comments :
Prediksi Peluang Bisnis di tahun Kambing Kayu 2015
Para pencari peluang usaha, tidak terasa 2014 akan segera berakhir. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang akhir tahun, pelaku bisnis selalu berpikir, “peluang bisnis apa yah yang bakal laris tahun depan?”.

Tahun 2015 adalah tahun kambing. Kambing merupakan tanda ke 8 dalam urutan shio. Angka 8 sendiri dalam bahasa China berarti kemakmuran. Oleh sebab itu banyak para pakar memprediksikan bahwa hampir segala jenis usaha dan bisnis akan mengalami kemajuan di tahun 2015. Ada pun beberapa bisnis yang mungkin kurang menguntungkan adalah bisnis berorientasi pada air, perikanan, travel, penerbangan, pakaian dan ekspor & impor. Namun sekali lagi, itu pun berada pada posisi kurang menguntungkan. Jadi masih ada untung walaupun sedikit.

Pada kesempatan ini akan kita bahas beberapa peluang usaha yang bisa digarap dengan modal kecil dan bakal jadi tren di 2015: 

1. Kuliner 

Bisnis kuliner memang tidak pernah ada matinya. Selama masih ada manusia, bisnis ini akan selalu berkembang. Di tahun kambing kayu 2015, bisnis makanan adalah salah satu bisnis atau usaha yang diprediksi paling menguntungkan.

2. Pendidikan

Bisnis pendidikan adalah bidang bisnis lainnya yang diprediksi bakal sangat menguntungkan. Membuka sekolah, khususnya untuk tingkat playgroup, TK dan SD. Kurikulum 2013 yang bisa dikatakan gagal (dan telah dibatalkan oleh Menteri Pendidikan, Anies Baswedan), mendorong pertumbuhan bisnis ini.
Bisnis pendidikan lainnya seperti kursus, workshop dan sejenisnya juga akan berkembang. Apalagi yang berhubungan dengan dunia online dan internet. Akan banyak kursus dan workshop online bermunculan di tahun 2015.

3. Real estat

Real estat atau properti akan kembali berjaya di tahun 2015. Tingkat kemakmuran yang meningkat di berbagai bidang, membuat banyak orang berinvestasi di properti. Banyak juga yang baru berhasil membeli rumah baru di tahun 2015, karena bisnisnya yang berkembang pesat.

4. Elektronik

Tingkat kemakmuran yang meningkat ditandai juga banyaknya permintaan untuk peralatan elektronik, seperti TV, kulkas, mesin cuci, dan peralatan elektronik lainnya. Itu sebabnya bisnis elektronik juga akan sangat menguntungkan di tahun 2015.

5. Bahan bangunan dan renovasi rumah

Selain membeli properti baru, banyak juga pebisnis yang menggunakan sebagian kenaikan kemakmurannya untuk merenovasi rumah yang telah ada. Jadi bisnis jual bahan bangunan dan renovasi rumah akan berkembang pesat dan sangat menguntungkan di tahun kambing kayu, 2015.

6. Bisnis pameran

Bisnis pameran dan event akan berkembang juga di tahun 2015. Berbagai event dan pameran akan menjamur, memamerkan berbagai jenis produk. Tingkat kemakmuran yang meningkat membuat daya beli masyarakat juga meningkat. Sehingga hampir semua pameran dan event berhasil memasarkan produk yang hendak dijual. Pameran yang sukses memicu pameran lainnya. Itu sebabnya bisnis event dan pameran sangat menguntungkan tahun depan.

7. Mobil

Jual beli mobil dan rental mobil juga bisnis lain yang akan mengeruk keuntungan besar tahun depan. Seiring dengan meningkatnya tingkat kemakmuran, tentunya gaya hidup juga akan meningkat. Kebutuhan akan mobil otomatis meningkat, dan membuat bisnis ini akan meraih profit yang cukup menggiurkan.

8. Energi

Bisnis energi adalah bisnis lain yang bakal laris manis di tahun 2015. Kenaikan BBM di November kemaren juga salah satu pemicu masyarakat akan mencari sumber energi lain yang lebih hemat. Kenaikan tingkat kemakmuran tidak membuat masyarakat boros akan energi. Justru memicu masyarakat lebih selektif memilih. Kemakmuran membuat masyarakat memiliki pilihan untuk energi yang lebih baik dan lebih hemat.

9. Komunikasi

Bisnis komunikasi, khususnya internet, akan menjadi bisnis yang paling menguntungkan di 2015. Bisnis komunikasi akan memainkan peranan penting. Bila sebelumnya komunikasi menjadi pendukung bisnis lainnya, di tahun 2015 komunikasi (internet) akan menjadi kebutuhan primer bagi bisnis-bisnis lainya. Ini juga yang membuat banyak pakar saham memprediksikan saham perusahaan komunikasi seperti provider GSM atau internet, akan cenderung naik.

No comments :

Post a Comment