Berbagi info, tips, strategi, ide dan pengalaman mengenai peluang usaha dan bisnis di tahun 2015. Semoga bermanfaat buat kita semua.

22 January 2015

Peluang Bisnis Usaha Jersey Bola

No comments :
peluang bisnis usaha jersey bola
Sepakbola, telah menjadi olahraga milik seluruh umat manusia, khususnya pria. Piala Dunia 2014 kemaren tentunya menjadi bukti bagaimana sepakbola bisa menyihir para penggemarnya, tidak hanya pria namun para wanita.

Fenomena ini membuat sepakbola memilih penggemar yang fanatik, dan bisa dipastikan semuanya berlomba-lomba untuk mengenakan jersey atau kaos tim sepakbola favoritnya. Ini membuat peluang bisnis jersey bola muncul dan berkembang pesat. Tidak hanya ketika ada even seperti piala dunia, namun hampir sepanjang tahun. Kompetisi-kompetisi di liga Eropa yang sangat kompetitif menghadirkan tontonan yang sangat menarik. Sehingga membuat banyak penggemar yang mengilai tim-tim dari Eropa.

Bisnis Usaha Jersey Bola

Hampir setiap tahun tim-tim Eropa mengeluarkan desain jersey atau seragam tim yang baru. Tidak sedikit uang yang diperoleh setiap klub sepakbola dari berjualan jersey ini. Penggemar pun tentunya ingin mengenakan kaos bola yang sama seperti pemain idolanya. Sehingga bagi yang mampu, jersey original tentunya hal yang mutlak. Namun bagi yang kurang mampu, jersey KW menjadi pilihan. Bagi para pengusaha dan penggemar jersey bola bahkan ada istilah jersey grade ori. Grade ori itu adalah jersey tiruan alias KW namun kualitasnya sudah sangat baik dan hampir sama dengan jersey asli atau original.
Kebanyakan jersey bola ini didatangkan atau diekspor dari luar negeri, seperti Thailand, Vietnam dan China. Jersey bola buatan dalam negeri Indonesia sendiri seringnya disebut dengan jersey lokal yang sebenarnya kualitasnya cukup baik, namun memang kualitas dan bahannya tidak sebaik jersey asli atau yang original.

Berbagai cara unik pelaku bisnis usaha jersey bola dalam menjual

Menggunakan bagasi mobil
Ini adalah favorit para pelaku bisnis jusaha jersey bola dalam menjual jersey. Selain terkesan unik, mobilitas sangat berpengaruh. Jadi dalam 1 hari, yang penjual jersey bola bisa berpindah-pindah lokasi untuk mencari lokasi yang lagi ramai
Berjualan di pasar-pasar tradisional
Cara ini adalah cara klasik, namun sampai saat ini masih tetap efektif.
Menggunakan toko online
Toko online khususnya bagi bisnis fashion hampir merupakan hal wajib. Bahkan para pelaku bisnis usaha fashion lebih mengutamakan memiliki toko online daripada toko. Alasannya tentu saja harga sewa toko jauh lebih mahal daripada biaya toko online.
Menggunakan sosial media seperti facebook, twitter dan instagram
Sosial media hampir menjadi kebutuhan, atau tepatnya candu bagi masyarakat sekarang ini. Jadi tentu saja menjual jersey bola di sosial media merupakan pilihan yang sangat tetap bagi para pelaku bisnis usaha jersey bola ini. Tapi tentunya harus didukung dengan foto jersey bola yang cukup bagus.
Hadir di berbagai pameran atau bazar
Membuka stand di berbagai pameran atau bazar yang ada di dalam kota juga merupakan salah satu pilihan untuk memasarkan jersey bola. Yang harus diperhatikan oleh orang yang menekuni bisnis usaha jersey bola ini adalah biaya sewa dan keuntungan yang mungkin diperoleh dari pameran/bazar tersebut. Jangan sampai besar pasak daripada tiang.
Hadir di berbagai acara nonton bareng pertandingan bola
Saat ini kompetisi di semua liga top eropa masih berlangsung. Hampir setiap minggu, bahkan di tengah minggu adalah acara nonton barang (nobar). Sudah pasti yang datang di acara ini adalah para suporter atau penggila bola. Membuka stand di sekitar lokasi acara nonton bareng adalah cara yang sangat efektif. Tapi sekali lagi, para pelaku bisnis usaha jersey bola harus berhitung dengan biaya sewa. Namun kalo bisa dapat gratis, buka stand di lokasi tersebut adalah hal WAJIB.
Sekian dulu sedikit insight dari penulis, semoga bisnis usaha jersey bola ini mendatangkan laba yang besar.

No comments :

Post a Comment