Berbagi info, tips, strategi, ide dan pengalaman mengenai peluang usaha dan bisnis di tahun 2015. Semoga bermanfaat buat kita semua.

01 December 2014

Ide Peluang Usaha Berjualan Kosmetik Online

No comments :
Ide Peluang Usaha Berjualan Kosmetik Online
Kosmetik online alias toko online (online shop) yang berjualan kosmetik mulai bermunculan bak jamur di musim hujan. Tidak bisa dipungkiri hal ini dipicu karena banyaknya para wanita yang gemar berbelanja secara online.

Apabila dulu para wanita gemar window  shopping dengan berkeliling di mall atau pusat perbelanjaan, sekarang wanita cukup berkeliling secara online, yakni melakukan searching di Google dan melihat produk-produk yang mereka senangi dan butuhkan.

Fenomena ini juga dipicu perkembangan mode yang mulai bergeser ke arah fashion Korea atau China. Tidak sedikit kosmetik online yang dipasarkan sebagian besar kosmetik Korea atau China.
Namun fenomena ini juga memicu terjadinya kecurangan dan kejahatan, antara lain beredarnya kosmetik online dengan kualitas yang rendah dan tidak jelas asal-usulnya. Kosmetik-kosmetik seperti ini sangat membahayakan kesehatan para wanita yang menggunakannya. Berbagai berita baik dari media online atau offline memberitakan masalah kosmetik-kosmetik yang berbahaya ini.

Jadi selain menjadi ide peluang usaha yang menjanjikan, berjualan kosmetik online juga mendapat tantangan bagaimana mencari produk kosmetik yang benar-benar aman dan bermutu. Tantangan lainnya adalah mendapatkan kepercayaan dari para calon pembeli. Para penjual kosmetik online harus menyakinkan para calon pembeli bahwa produk yang dipasarkan adalah produk yang asli dan aman bagi kesehatan.

Hal wajib dalam bisnis kosmetik online

Bagi yang hendak menekuni peluang usaha kosmetik online ini, baik yang secara reseller maupun dropship, tentunya ada beberapa hal wajib yang harus diperhatikan, antara lain:
  • Mencari dan memiliki produsen kosmetik yang layak dipercaya.
  • Harga reseller/dropship yang murah
  • Produk kosmetik yang ditawarkan harus aman, alami dan tidak merugikan kesehatan
  • Sistem dari prosusen atau grosir yang sudah stabil, sehingga pengiriman barang bisa dipastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke pembeli

Mencari produsen atau grosir yang bisa memenuhi poin-poin di atas tidak gampang. Apalagi di internet Indonesia yang masih banyak dengan bisnis tipu menipu. Namun pada kesempatan ini kami perkenalan grosir kosmetik online yang memenuhi poin-poin di atas. Aybela.com, nama situsnya. Grosir kosmetik online, begitulah nama dan tagline yang diusung oleh Aybela.

Banyak produk kecantikan wanita yang dipasarkan oleh Aybela, mulai dari produk kosmetik lokal maupun kosmetik Korea, China, Hongkong atau import lainnya. Salah satu contoh kategori produk yang bisa ditemukan dan populer di Aybela adalah produk pemutih wajah dan kulit.
Para pengusaha yang tertarik dengan peluang usaha kosmetik online ini silakan menghubungi pemilik Aybela dengan menggunakan informasi kontak Aybela yang tertera di website mereka.

No comments :

Post a Comment