Berbagi info, tips, strategi, ide dan pengalaman mengenai peluang usaha dan bisnis di tahun 2015. Semoga bermanfaat buat kita semua.

20 November 2013

Peluang Usaha MLM yang Menjanjikan

No comments :
Peluang Usaha MLM yang Menjanjikan
Hal yang sangat wajar jika usaha MLM mendapatkan kesan negatif. Sebab banyak penipuan dan money game yang berkedok sebagai MLM. Sehingga masyarakat yang tertipu dan merasa ditipu oleh skema money game menyebarkan berita-berita yang menyudutkan peluang usaha MLM ini.

Hal lain yang juga membuat peluang usaha MLM mendapatkan kesan negatif adalah kengototan para distributor MLM ini sendiri. Semangat pantang menyerah yang ditanamkan para leader MLM merasuk ke para distributor tanpa mengindahkan tata krama atau aturan sosial. Tapi ini masih wajar, karena kengototan para distributor ini hampir sama dengan kengototan para marketing atau sales kartu kredit, deposito, asuransi dan sales lainnya. Sudah menjadi bagian dari pekerjaan sales dan marketing tersebut, jadi masih bisa saya tolerir secara pribadi. Namun hal tersebut tetap menjadi bagian yang menjengkelkan bagi masyarakat yang menjadi target atau prospek.

Peluang Usaha MLM yang Menjanjikan

Sebenarnya MLM adalah suatu peluang usaha yang menjanjikan. Robert Kiyosaki juga sangat menyarankan bergabung di bisnis MLM sebagai pembelajaran dan melatih mental pengusaha. Ini disarankan oleh beliau, karena MLM punya sistem sebagaimana layaknya suatu perusahaan yang besar. Cuma bedanya Anda memainkan peran sesuai dengan peringkat Anda di MLM tersebut.

MLM bisa dianggap sebagai bisnis atau peluang usaha. Walaupun modal awal yang dikeluarkan untuk menjalan MLM ini tidak sebesar peluang usaha konvensional, tapi usaha MLM memungkinkan Anda mendapatkan pendapatan, bisa kecil, besar atau sangat besar.
Tapi sebelum memutuskan menjalankan suatu bisnis MLM, Anda harus tahu apakah peluang yang ditawarkan ini adalah bisnis MLM, money game atau bisnis tipu-tipu.

Ciri-ciri peluang usaha MLM yang benar:

  • MLM yang benar itu selalu memasarkan produk yang berkualitas. Jadi apabila ada suatu peluang yang hanya menonjolkan skema tanpa ada produk atau barang yang dijual, sudah bisa dipastikan itu money game atau bisnis tipu-tipu
  • MLM yang benar selalu punya skema bonus dan komisi yang transparan. Anda dapat mengetahui potensi pendapatan Anda dengan pasti di tiap peringkat. Jadi Anda bisa menghitung modal untuk mencapai tiap peringkat dengan pasti
  • MLM yang benar memiliki kantor pusat, kantor cabang yang jelas di tiap kota, bahkan negara. Jadi apabila usaha yang ditawarkan masih ngeles soal kantor di mana dsb, mohon berhati-hati
  • MLM yang benar itu selalu memiliki support system. Support system tersebut yang akan membimbing dan mengajarkan bagaimana bisnis MLM tersebut dijalankan. Kalau suatu usaha dijalankan hanya mengikuti omongan orang yang menawarkannya, bisa dipastikan itu bukan bisnis MLM

Peluang usaha MLM di Indonesia

Sejak memasuki Indonesia tahun 90 an, peluang usaha MLM sudah menjadi usaha tetap bagi sebagian orang. Bahkan banyak juga para pengusaha Indonesia yang juga mulai memasarkan produknya dengan sistem network atau MLM. Tapi hampir di tiap masa, ada MLM yang menjadi primadona. Menjadi primadona di sini maksudnya adalah yang paling gencar memasarkan dirinya dan menawarkan bonus dan komisi yang menggiurkan.

Di masa lalu kita pernah dengar mengenai peluangusaha MLM seperti Amway, Tianshi atau Tiens, Oriflame dan berbagai MLM luar yang pernah masuk ke Indonesia. Sampai saat ini peluang usaha MLM tersebut masih tetap ada, tapi terkesan adem ayem tanpa promosi yang bombastis.

Peluang usaha MLM primadona di tahun 2013

Di tahun 2013 ini juga diwarnai dengan booming nya suatu bisnis MLM yang bergerak di bidang personal care, tepatnya mungkin kecantikan dan anti aging. Produk kecantikan dan anti aging mereka sangat berkualitas dan pasti bikin para wanita tergiur. Saya pribadi telah mencoba produk anti oksidan-nya dan sangat saya rekomendasikan. Bayangkan, bayi saya yang berumur 1 tahun, kena demam berdarah, tanpa opname, sembuh dibantu dengan anti oksidan tersebut.

Dari sisi bisnis, banyak distributor Indonesia yang sudah berpenghasilan puluhan juta per bulan. Untuk detailsnya, bisa langsung menghubungi distributor resminya melalui link di atas, untuk menanyakan peluang usaha MLM ini.

No comments :

Post a Comment